[Kecelakaan] Cysers Se-Indonesia Berduka (Update)

cs1 death crash2

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

اِنَّالِلَه وَاِنَّااِلَيْهِ رَاجِعُوْنَ

اللهم اغفر له وارحمه وعافه واعف عنه واكرم نزله ووسع مدخله واغسله بالما ٍ والثلج والبرد . أمين

Telah berpulang ke hadirat Allah SWT kawan dan saudara kita Bro Ahmad Fauzan, Ketum HCSTI Chapter Surabaya yang mengalami kecelakaan di Jimbrana, jalan Denpasar-Gilimanuk KM 112-113,  Bali, kemarin (17/5/2015) sore. Beliau mengalami kecelakan hebat saat kembali dari menghadiri acara Kopdarnas kombo di Bali. Kejadiannya sangat dahsyat, sehingga beliau meninggal di tempat, dan motor CS1 -nya hancur.

Kronologi yang bisa diceritakan oleh anggota rombongan yang lain adalah sebagai berikut

cs1 death crash kronologi

Tempat kejadiannya di sini

cs1 death crash lokasi

Berita duka ini sangat mengagetkan seluruh cysers nusantara, khususnya HCST Surabaya. Apalagi beliau baru saja melangsungkan pernikahan, 4 bulan yang  lalu.

cs1 death crash AFauzan Rohimahulloh3

Semoga keluarga yang ditnggalkannya Allah SWT berikan kesabaran dan ketabahan.

cs1 AFauzan 1

Kepada Bro Ahmad Fauzan, semoga Allah SWT mengampuni dosa-dosa mu, menerima amal sholeh mu dan meringankan hisab mu.

PERHATIAN

Kejadian seperti ini tentunya juga sering kita alami, dimana mobil yang kita salip ternyata juga malakukan manuver ke kanan, baik sengaja atau tidak. Di mana saat itu kita akan berada pada jalur lawan, yang jika terdapat kedaraan lain, maka tabrakan frontal dengan kecepatan tinggi akan terjadi. Dan memang ada sopir yang jahat, yang mencoba sengaja mencelakaan kita (padahal jalan masih mencukupi), oleh karena itu untuk kondisi seperti ini berhati-hatilah, kita bisa menyalip nya saat jalan agak macet, dan langsung menjauh.

Sering sekali kecelakaan dialami oleh rider setelah acara kopdar. Kondisi ini disebabkan oleh kelelahan yang dialami tubuh dan tidak dihiraukan oleh sang rider. Sehingga rider mangalami halusinasi dan penurunan respon dalam mengantisipasi kejadian yang mendadak.  Oleh karena itu semua rider harus menyadari bahwa penting dilakukan istirahat untuk peregangan otot dan memperlancar peredaran darah. Jika perlu tidur jika ngantuk.

Proses Pemakaman Bro Achmad Fauzan

cs1 AFauzan makam1

cs1 AFauzan makam0  cs1 AFauzan makam3

cs1 AFauzan makam

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

38 Komentar

  1. kalo sonic 150 yg lebih kencang muncul ntah apa jadinya. baru 4 bulan menikah, sungguh sangat disayangkan. semoga beristirahat dgn tnang.

  2. jembrana om… memang jalanan lurusnya menggoda, tapi ya itu mobil kadang ga ngasi jalan… ane pernah diserempet, pas lajur sebelahnya lobang besar… jungkir balik deh….

    anyway turut berduka….

  3. gw setiap pulang malem dari jakarta juga begitu, manuver mobil nya gila2an. kalo dah begitu ancurin aja mobil nya. kadang mereka emang sengaja buat kita celaka.

    sebelumnya mobil berjalan pelan di kisaran 60KPJ, pas di salip langsung tembus 100KPJ bahkan lebih.

    Dah sering beginian mah, kalo emang ada kesempatan salip ya salip aja tendang/patahin spionnya sekalian kasih jari tengah

  4. Semoga Syafaat senantiasa mengiringi beliau,,…

    Sekarang emg banyak mobil songong, ntah krn sy bukan pengguna mobil jg gak paham jalan pikiran mereka..
    karena logikanya sesongong-songongnya motor rider itu kalo mau lewat cuma butuh jalan yg pasti lebih kecil dr mobil sudah beres, mau bawa moped ato moge sekalipun sama aja..
    toh dg kasi jalan kita jg langsung ngacir di depan, gak ada interkasi lg dg mereka..
    ..
    kalo mau cari masalah,, sekenceng apa sih mobil, mau bawa ferrari jg ntr di depan pasti ketemu lg, wong ya jalan raya ukurannya cuman segitu, ada yg slow-mo dikit aja mobil udh susah lewat. Dalam hal ini kita baik pengendara motor ato mobil menghormati org yg mau nyalip..
    ..
    org yg mau nyalip pasti sdh berada pada posisi dan momentum yg memaksa dia utk segera berada di depan. Apa susahnya sih,, sy jg demen geber motor, tp kalo ada yg mau nyalip ya sy kasi jalan lah.. toh klo emng kita mau ambisisus di jalan raya, ya ntr salip aja lg susah amat?! toh malah seru kalo ada temen yg sama” geber, cz ya di situ olah raga bagi kita dan motor kita setelah mayoritas berada dalam kepadatan lalu lintas (ya walopun dlm hal ini klo mobil sm motor ya gak layak, mau se-sportif apapun tetep gak layak)
    ..
    dan kalo menurut cerita di atas, ya itu sdh tindak kriminal, toh udh ada saksi, laporin aja.. org yg kita gak sengaja banting stir aja bikin nyawa melayang itu dihukum kok apalagi sengaja.

  5. RIP Bro!
    Pas lagi rame2nya jalan, pas pada pulang ke jawa habis liburan. pas hari jumat, tgl. 15 Mei, saya balik ke bwi. Jalan emang rame!
    Semoga keluarganya diberi ketabahan.

  6. Dijalan sepi begini, kalo sama2 ngotot, mendingan motor mesin kecil ngalah aja. Takutnya terserempet trus dia kabur.
    dulu aja ada patner dikejar sama angkot grand max, manuver zig zak pd kecepatan tinggi, tau sendiri ban panther velg kecil, karet ban tinggi, bobot berat, geal geol gak stabil.
    Ngeri mendingan minggir dari pada mati karena ego, mendingan jihad fisabilillah.

  7. turut berduka!

    ada driver yg memang sengaja gak mau disalip oleh motor .
    mungkin gak terima, mungkin sangat benci dg rider roda2.

    pernah kejadian dipantura mo nyalip sedan putih dikecepatan 90km/jam saat sein kanan dan bunyiin klakson gas motlor diurut sidriver nengok bukannya ngasih jalur malah tancap gas buat nutup jalur . karena gas udah mo mentok yasudah ngalah saja didepan ada truk tronton.

  8. Meskipun konvoi puluhan biker kalo udah kepepet & nekat, susah boz ngelawan mobil apalagi dijalan sepi. Kecuali ente bawa ranjau paku dan motor ente kencang itupun kalo bannya ngak pake anti bocor.

  9. innalillahi wa innalillaihi roji’un.. semoga amal dan ibadahnya diterima.. Allah SWT.
    hidup, mati dan rejeki sudah ada garis di kehidupan kita.. semoga yg ditinggalkan tabah. aamiin

  10. kadang motor juga gitu, ane lagi mau nyalip motor padahal tadinya jalan santai, begitu motor ane mendekat tu motor langsung tancap gas, klo motor masih mending ternyata mobil juga sama suka tancap gas klo mau disalip

  11. Sebagai biker sekaligus driver, sudah sering saya mengalami hal seperti ini. Mobil/motor yg mau disalip justru ngeyel nutup jalan, maunya apa sih? nantang gelut? Kalau sdh begini biasanya istri yang ngingetin supaya sabar…
    Hanya bisa mendoakan semoga keluarga yang ditinggalkan bisa bersabar menerima musibah ini dan semoga tidak ada lagi korban mati sia-sia di jalan hanya karena menuruti ego sesaat.

  12. Yups…sesama pemotor satu tempat kerjaan saja masih suka mepet2in nihh…entah apa mau nya????!pdhal ada pasal nya jika membahayakan org lain……. mending ngalah saja saya mah….klo udh dipepet2 gitu…apa lagi sama yg pakai embel2 club motor….huuuhhh…parah!!!

    salam duka dari pengguna cs1 juga….semoga dtempatkan yg terbaik dialam sana…amiin

  13. Turut berduka…

    Seminggu yang lalu kejadian yang sama juga menimpa saya, bedanya mobil yang saya salip bus akap, bus maksa melipir ke kanan sampai kena spion mobil padahal jelas didepannya tidak ada kendaraan yang ingin disalip, untung saja dari lawan arah tidak ada kendaraan lain.

  14. اِنَّالِلَه وَاِنَّااِلَيْهِ رَاجِعُوْنَ

    توروت بردوكا سموغا ديتاريما دي سيسي يا. امن

  15. Semoga amal ibadahmu diterima diSisinya bro fauzan,keluarga dan istri yang ditinggalkan diberi ketabahan,baru ngeh setelah zoom poto.ternyata dirimu bro fauzan teman 3 smt di tm sby dulu.masih teringat dirimu yg dulu make jamus supra.Di makamkan di lampung atau sby ???

  16. Slmt jalan saudaraku dunia akhirat semoga alloh menerima amal sholihmu mengampuni dosa2mu di tempatkan bersama org2 sholih, aamiiin
    #jokamkorsel

  17. Selamat jalan
    mas Achmad fauzan

    Foto beserta kata diatas itu editan saya
    sebagai penghormatan terakhir kepada beliau

    Saya beserta selurug HCST Chapter Jember
    turut berduka cita atas kepergian mas fauzan :’)

    #HCST_Berduka :’)

  18. sejago jagonya kita naik motor , kalo mata sudah tidak kuat jangan dipaksakan bisa berakibat fatal dalam hitungan Dm

  19. Lha katanya domba garut itu kencang luar biasa,sanggup ngamplengin sport 150cc

    Masa nyalip angkot ɑ̤̥̈̊jª gk bisa

    Ngoahahaha

  20. Lha bukanya kmrn honhon lg gencar2_nya bikin komunitas safety riding

    Masa ketua yg ikut safety riding gk bisa safety riding dijalan raya

    Ngotot nyalip gk mw sabar

    Percuma dong adain safety riding kmrn

    Ngoahahahahaaha

  21. Turut berduka cita. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT.
    Sebenarnya kalau diurut keterangan kejadiannya saya tdk bs menjustifikasi siapa yg salah tapi sebagai driver saya sadar kalau nyelip itu sebenarnya adalah kegiatan setor nyawa. Kenapa gitu kita merelakan diri di hadapan jalur sebaliknya. Cepat selip terus masuk lagi ke lajur kiri. Nah disitu kita tdk boleh overconfident. Ada cela dikit dimasukin aja. Setiap org di jalan itu beda2, kita harus nyiapin plan A & B kalau kita tdk berhasil nyelip apa masih cukup jalan kita kembali ke blk kendaraan tsb. Semoga bisa dijadikan pelajaran.

  22. اِنّا لِلّهِ وَاِنّا اِلَيْهِ رَجِعُوْن
    Ane pemakai cs1 merah turut berduka cita,,,,semoga yg dtinggal dberikan ketabahan,,,‎​آمين

  23. emg sekarang.. bnyk orang mulai khilangan hati nuraninya…

    tdi aja gue mw nyalip bis dri kanan.. bisnya gk mau ngasi jalan… malahan gue dipepet.. dn di arah berlawanan ada mobil… spontan gue lgsg ngalah aja…

    takut bro… sialan bener tuh bisnya

  24. Memang sekarang sudah nurani hilang.
    namun yang sering terjadi adalah karena “MEMAKSA” dalam artian walau tidak ada ruang tetap ngotot.

    Yang sering terjadi juga, kita lupa berapa kemampuan motor kita. Baru salip setengah badan sudah tidak kuat lagi. Di sini kebanyakan mobil mengalah, jarang motor yang megalah.
    (pengalaman pribadi dan lihat kejadian di jalanan)

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan