[MotoGP] Lorenzo Tidak Tersentuh, Marquez Tidak 100% dan Rossi Tidak Mampu Mengejar Duo Spanish

lorenzo the winner

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Raihan prestasi Jorge Lorenzo dalam fp 1,2,3 dan 4 serta qualifikasi, menunjukkan dominasinya di sikuit Jerez Spanyol. Dan prediksi JL akan memenangkan balapan ke-4 motogp ini menjadi kenyataan. Ini berita baik bagi fans JL dan juga motogp, karena JL sudah menemukan kembali kepercayaan dirinya untuk ikut bersaing memperebutkan gelar juara dunia.

Balapan berlangsung linier, sangat minim overtake, karena lintasannya banyak yang lurus dan panjang, sehingga kemampuan motor benar-benar menjadi penentu. JL yang berada di “kandang” nya benar-benar termotivasi, semangat juga bertambah setelah teken kontrak dengan yamaha sampai tahun 2016. Mulai dari start benar-benar tidak tersentuh oleh pembalap lain, semakin lama semakin jauh dari Marc marquez yang menempati posisi ke-2.

Sementara MM sepertinya tidak mampu mengejar dan semakin melambat, terbukti Valentino Rossi yang menempati posisi ke-3 mampu memperpendek jarak sampai selisih waktunya tinggal 1.1 detik. Sepertinya jari kelingking kiri MM mulai terasa sangat ngilu. Karena MM sendiri menyatakan sebelum balapan :

“It hurts a lot but at least I can put in the laps. We’ll see if tomorrow it is better or worse.”

“Today I was able to ride without painkillers and tomorrow I will be using them. The finger is painful after a few laps so that will be important,

“..tomorrow will be a difficult race and it will be hard to finish the 27 laps”.

Dan setelah balapan, (mungkin) rasa sakit di jari kelingkingnya tambah ngilu sehingga harus segera dikompres (dengan sekantung es batu)

mm pain killer

Tinggal beberapa lap menjelang finish, ane kira VR akan terus mendekat sehingga akan terjadi aksi overtake dengan MM. Tapi tidak dinyana bukannya tambah dekat, ternyata MM mem-push motornya lebih kuat lagi sehingga jaraknya semakin melebar dari VR. Memasuki lap terakhir jarak MM dan VR malah melebar menjadi diatas 2 detik, lha dari tadi kenapa nggak ngejar JL ?? Prediksi ane, MM merasa balapan sudah mau habis, dan sakit ditangannya akan segera diatasi.

Meskipun begitu tetep saja JL tidak terkejar, karena sudah terlalu jauh. VR juga semakin jauh, mungkin sudah diperhitungkan, percuma juga menforsir ngejar MM, sudah mau finish. Alhasil meskipun MM membalap tidak dalam kondisi 100%, namun VR tidak mampu mengejarnya.

Berikut ini hasil balapan di Jerez 2015

jerez hasil 2015

Posisi sementara pembalap, konstruktor dan tim

jerez point 2015

jerez contstructor n team 2015 [Sumber : motogp.com]

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB

69 Komentar

  1. Hari duo yamaha dipermalukan marquez. Hohe menang karna mm nggak mbalap 100% fit, terang aja menang. Sedang vr, jls2 mm lg gak fit, lha kok ya nggak bisa nguber n nyalip.
    Hari ini duo yamaha bener2 dipecundangi mm.
    …………………………………………………………………….Kira2 begitu.

  2. pertengan balap marc jarinya dah kerasa sakit.. jd jelang lap akhir ngibrit krna pengin sgera diobati…
    td marc cerita ma gue..

  3. artikel selanjutnya pak cakil sewa helikopter ….

    maklum juara selain hohon harus diprotes .. !!!

    ekekekekekek..

  4. Spertinya mm dah lebih cerdik skrg. Tau rossi mendekat, dia langsung push spy tdk dogfight ma rossi.
    Mengapa tdk fight ma jorge, dgn kondisi spt itu besar kemungkinan marc malah melakukan kesalahan krn konsentrasinya trpecah ke kelingkingnya.

    Cerdas marc, menghindari kehilangan poin, podium 2 mrpkn hasil terbaik. Bijak.

  5. mungkin th ini bukan milikmu, brsabarlah
    “Saya sangat senang karena di lap keenam, ketujuh, jari saya terasa oke, tapi saya menggunakan lengan kanan lebih banyak dan mulai mendapat masalah arm pump,”.
    “Saya tahu saya harus berhasil karena jika tidak, saya akan kesulitan di akhir. Kemudian saya melihat Valentino (Rossi) perlahan mengejar saya dan saya bilang ‘oke, ini akan seperti di Argentina!'”

  6. Tenang pemirsa

    Si cakil nanti [m̲̅][a̲̅][u̲̅] demo ke dorna

    Bawa2 barang bukti rekaman dr helikopter

    Bahwa margono lah yg nyentuh garis finih pertama

    Ngoahahahahahaa

  7. Tahun ini merupakan tahun yang sangat berat bagi duo repsol honda team. Tanda2 kepemimpinan duo Yamaha mulai terlihat. Klo gk Rossi ya Hohe yang didepan. Jangang berharap bnyak deh buat pembalap kedua repsol akan mampu menyaingi pembalap ke dua yamaha. Sekian

  8. ayo kil cakil pasang fotomu kalo berani … ???

    ente mengajar dimana ???

    malang mana tempatmu .. ????

      • Loh bukannya trek lurus itu kesukaannya mahonda, m1 kan top speedny lemot kok bisa juara?? ups sori andai saja kalau saja bila saja

          • komentar pro kontra mah udah biasa bang…terutama fbh dan fby…cuma maaf kok : “Balapan berlangsung linier, sangat minim overtake, karena lintasannya banyak yang lurus dan panjang..” setau saya jerez tuh banyak nikungnya..trek lurusnya aja cuma 600 m an.

    • Hahaha kamu tolol apa emng pura bego?? trus race di qatar ma di argentina kemana honda bego??? setau ane 2 race itu marquess fit 100%. oh ya sori kalau saja mungkin bila saja andai saja pandai bnget ya ngelesnya

    • klo diqatar,austin dan termas itu track lurusnya lebih dari 1 Km bro… lha dijerez cuma 600m… makanya ducati dan honda sulit bersaing… untung MM punya skill dewa, makanya bisa podium… ducati?

  9. perhitungan konstruktor, bukannya klo ada yg naik podium 2 pabrikan yg sama poinya di gabung? maren kan jlo sama rosi naik podium, kenapa tambhnya hanya 25 ya, ngak sama kek f1 ya? atau bgmn?

  10. Semangat.terus.bwt mm 93. Msh.ada 14 seri. Dan selisih point dgn pimpinan klasemen blm smpe 40 point. MshTrlu awal bagi fby utk Jumawa

  11. Masih tersisa 14 seri lagi tapi para beruk yamaho lagak nya dah kek jurdun aja

    Moengkin itoe soedah ketetapanjaaa

  12. Di era moto gp 4tak honda sudah membawa 4 orang menjadi jurdun
    Sedangkan yamaha hanya 2 orang dan ducati 1 orang

    Artinya??

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan