(Lagi Rame) "Adu Drag 402m", MX King Mengalahkan Satria FU dan CB150R Kalah dari NVL, Inilah Penyebabnya…

pamer motor01

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Kemarin beberapa blogger mambahas tentang adu drag antara mx king, satria fu, nvl dan cb150r. Dan dari hasil tersebut, ternyata mx king lebih digjaya dibandingkan satria fu dan nvl lebih kencengn dari cb150r. Ada yang protes ???

Pasti ada, motor dengan power terkecil bisa jawara, padahal satria fu pwr nya lebih besar dibandingkan mx king. Dan dua musuh bebuyutan, nvl dan cb150r juga cukup menarik perhatian, tapi sepertinya rivalitas antara keduanya seperti sudah basi. Sudah banyak yang membuktikan di jalan, juga sudah banyak yang menuliskan di blog. Meskipun demikian tayangan tersebut cukup menarik untuk kita bahas. Sekarang mari kita lihat komparasi spek ke-empat motor tersebut

Komparasi spec mx king vs sport

Kalau cuma motor saja, tanpa rider maka pwr mx king berada sedikit di atas nvl dan cb150, akan tetapi tetap masih di bawah satria fu. Sedangkan komparasi untuk motor sport cb150r dan nvl, nvl menang di twr sedangkan cb150r menang di pwr.

Akan tetapi penentu kemenangan drag bukan cuma spec di atas, akan tetapi ditentukan oleh ridernya. Jika ridernya sama-sama “jago”, maka kemenangan ditentukan oleh bobot ridernya. Sekarang silahkan simak perbandingan rider dari masing-masing motor tersebut.

pamer motor05

Silahkan dikira-kira rider mana yang paling gede dan yang paling berat. Sudah pasti rider paling ringan akan memilki keuntungan dalam akselerasi. Dan dalam adu drag seperti ini yang terpenting adalah akselerasi, dimana besarnya akselerasi ditentukan oleh besarnya power dan berat total motor+rider. Dan untuk drag jarak dekat motor dengan torsi besar di rpm rendah tentunya memiliki keunggulan dibandingkan dengan motor yang torsinya kecil apalagi dicapai di rpm yang lebih tinggi.

Dan inilah hasilnya

pamer motor06

  • Satria fu  18,390 detik
  • MX King 18,301 detik
  • CB150R 18,231 detik
  • NVL 18,211 detik

Videonya ada di sini

Nah dari hasil dan gambar rider di atas, sudah tahu kan sesungguhnya motor mana yang paling kencang ???

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

 

67 Komentar

  1. yang tercepat pa yang terkencang om?!
    urutan rider dari yang plng ringan ke berat berdasar pengamatan (saya0 di foto:
    1. rider satria F
    2. rider CB150R
    3. Rider Vixion
    4. Rider MX King
    Jadi Seharusnya yang menang harus CB150R berdasar power dan berat rider.

    • Kalupun ternyata rider CB150R yg plng berat, jelek2nya imbang dgn rider yg plng ringan mengingat power CB150R.
      Kayaknya harus masuk [GUYONAN] DRAG.

  2. alesan muuluuu

    itu yg dipake rider nya pengalaman drag lhoo

    yg cewe juga

    ente juga di adu drag sama cewe di siitu ane yakin ente kalahh

    weeeekkkkk 😛

    jiahaahaaaha

      • idihhh tukang ojek belaga ngajak gue drag

        supra x 110 elu ntar meleduk lagi pas drag

        kesian kan ntar elu jd pensiunan ojek klo motornya meleduk

        ehhh gue komen buat pak dosen bukan buat elu

        PEDE AMAT NIH SI TUKANG OJEK SATU

        jiahahaha

  3. Cibi kalah start ama piksen.. Coba diliat timing start nya.. Piksen awalnya jump start, diulang, tetep lbih cepet start piksen..Beda rider nya beda refleks timing green light.
    Pissss.. Just a comment bro sis skalian..
    Nu’un pak admin.

  4. cb paling powerfull. Dinaikin sama cewek gede abot, ini cewek loooh. plus telat gas timing nya aja segitu. Honda jozzzz

  5. Satria FU motor paling tua
    ini fakta jgn dibantah 😛

    Umur segitu lawan motor baru 😀
    gimana tuh pak ? apakah keausan atau komponen mesin tidak berpengaruh ke hasil ??

  6. media sampah…
    knapa buang2 duit nyewa 4 pembalap ga ada record bagus di dunia drag race…
    mending sewa eko chodox trus suruh bawa 1 1 itu motor..cari best time nya…beres kan..itu kalo mmg niat cari time bagus..di sapu semua itu sama chodox..
    artinya itu cuma cari sensasi aja..apalagi host nya endang sukamti..ngocol la…

    • Kan udah kang, dijogja saat launching cb150r, jarak 201m Eko jd yg trcepat dan brhak bawa 1 unit cb150r, dg torehan waktu 10,3 dtik, yg lain lewat..trus motor yg lain boleh tuh disemplak chodox bhkan chodox dah pernah smua n plg cpat ya cb150r itu,,tanya aja k chodox sndiri kang, dkira ane ngibul ntar

  7. Skill rider pengaruh lah pasti!! bodoh aja yang bilang banyak alesan. Kalo mau liat waktu 4 motor 1 rider lah. Liat aja acaranya Jeremy Clarkson, mereka pake 1 rider profesional yaitu Stig. Satria juga keluaran lama kan. CB ridernya begitu, coba NVL sama CB 1 rider. Rasanya juga gak mungkin satria paling lelet begitu? setelah sekian lama pembuktian para dragster.
    agak kurang realistis hasilnya. coba di tes di dyno aja

  8. perhatian2. sunday race yamshmud laptime bisa cepet dr irs ternyata di boreup looooh. 177cc. wkwkwk….. dasar pabrikan tkg kibul. bozzoogg akut dan kronis. mana fby nih. hahaha

  9. Nah kalau dilihat dari spek ratio gigi nya ,dengan jarak segitu 402 m seharusnya yg paling cepet nyampe finish motor apa om gokil??

    Selamat pagi

  10. Saya rasa klu rider yg plg berat ya Kitty trus yg kdua ya Indrie,,,
    ada yg protess….berat apanya???? brat dr mana ?????
    yg jelas berat diongkosssss…brooo….
    syukurlah barbie dah sembuh, smoga selamat n sehat selalu, amiin

  11. Suruh ngulang aja :mrgreen:
    Ntar kalo motogp markoneng kalah suruh ngulang aja :mrgreen:

    Opsi lain suruh gantian motor :mrgreen:
    Markoneng kalah suruh gantian motor :mrgreen:

    Masih kalah juga? Suruh ganti helikopter :mrgreen:

  12. bobot motor paling berat
    bobot rider paling berat
    ya biasa lah dagelan pabrikan gak laku biar dibilang kenceng…

    lewat 500m mesinnya langsung ambrol kaya rongsokan15 sama pigson disentul…

    orang udah pada tau keles merek y itu tukang ngebul eh ngibul…

    wkwkwkwkwk…

  13. Yup… intinya jika melihat timingnya kondisi standart 11-12, tergantung skill rider, untuk harian disesuaikan dengan karakteristik yang diinginkan dan kondisi jalanan.

  14. Lucu trus apa bedanya dengan balapan arrc r25 nambah beban 10kg. lawannyakan cbh sohc kok pada panik gt. ngoahahaha. Harusnyakan bisa jauh lebih superior katanyakan motogp itu 100% dohc. ngoahahaha. aku tau la pemikiran fbh itu gmn, pokoknya motor mereka harus menang dengan mengeluarkan berbagai alasan. kalau saja. andaika, coba kalau. ngoahahaha basi bos

  15. Lucu komennya emang ada ya lomba drag itu pembalapnya cuma 1 orang aja setau aku itu minimal aja 2 orang. ngoahahaha kalau cuma 1 orang ganti motor bukan lomba namanya cung tp nvetes motor. ngoahahah

  16. maaf sebelumnya untuk kang cimeng, disini jelas bukan ajang balapan!? disini adalah adu performa, Performa terbaik di dapat dari kondisi motor dan rider yang baik. “Di acara luar negri, setahu saya” untuk pengetesan sejenis ini dilakukan oleh 1 driver/rider, alasannya? karena skill akan berbeda antara yang satu dengan yang lain, feeling mereka berbeda, keberanian berbeda, kalo dituntut untuk ajang balap memang peraturannya 1 rider hanya untuk 2 motor. But ini bukan ajang balapan, ini adu performa antara satu dengan yang lain. Coba ente nonton acara Top Gear di BBC chanel. Kalo memang ini untuk drag race aseli coba ada faktor faktor yang seharusnya disetarakan/regulasi tertentu.

  17. dah kamu cukup diam dan nyimak..atau cari informasi dulu mengenai dunia otomotif..terutama menyangkut performa dan masalah balap..atau paling kalmu bocah kemarin sore yg belum tau apa2 masalah otomotif..ga ada yg mempermasalah kan mau menang siapa..cuma jgn jadi ajang pembodohan gitu..org yg ilmu cetek kayak kamu jadi tambah bodoh..
    pada kasus ini..mau cari best time ..baca BEST TIME..sekarang logika nya gini aja..
    KAMU yg notabene bocah bodoh…cari best time dgn salah satu motor tsb…lalu dibandingkan dgn best time pembalap drag (contoh: chodox) dgn motor dan kondisi yg sama…apakah waktumu bisa lebih baik?

    sudah paham belum..
    ditambah lagi pembalap ada banyak macam nya…itu ajang drag drag an..tapi pake pembalap nya pembalap road race kelas sinetron..ada cuma si barbie yg dl drag pake mio aja jumpalitan..

  18. maaf pak saya hanya berdasarkan apa yang saya liat dan logika saya dan bukti empiris. Saya bukan anak kemarin yang tau tau2 nongol. mungkin sebaliknya, keluarga saya kebetulan semuanya pecinta otomotif khususnya mobil, dan saya telah melihat sedikit ajang balapan, mulai dari drift, drag, sprint, touge, hill climb, B2 Rally, WRC, Rally cross, dakar, gokart, isle of tt, endurance, Le mans,GT3,F1, E1 dan sebagainya, dan panutan otomotif saya dalam hal seperti ini adalah Top gear di BBC british sana. Dan kebetulan juga saya berkerabat dengan keluarga Alexandra Asmasoebrata. Jangan asal ngomong pak gak enak nantinya. Dan saya juga lulusan SMK jurusan otomotif. jadi saya paham, namun saya memang kurang paham dengan motor, karena terlalu aneh dan banyak pembodohan serta orang yang bilang orang lain sok tahu dan meremehkan orang tsb bukannya memberikan contoh yang baik/memberi tahu bahwa hal itu salah. disini adalah sebuah ajang pembuktian performa motor tersebut.Performa dalam kata disini artinya luas, dan yang di cari adalah best time motor tersebut pada 402m/ 1/4 mile, dan untuk itu banyak faktor yang mempengaruhi, dan disini terdapat banyak kejanggalan. Dari Penglihatan saya dan sepengalaman saya tidak adil jika mencari best time dengan pola rider yang sperti itu karena terdapat perbedaan dengan hasil yang selama ini ditorehkan. saya tidak mengerti dengan maksud anda apa. namun bila saya salah mohon koreksinya.

  19. itu jarang brp meter om MOTOGOKIL ? kalau jarak 402m wah seru bisa minta data lebih macam berat bobot motor + kendaraan, hasil waktu 402m dan spek profil ban, krn bisa menentukan hp realnya om.. ada Datanya ??

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan