[MotoGP] Sepertinya Marc Marquez Menyadari Kesalahannya

marquez talks race result argentina 2015

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Menyaksikan kronologi kejadian crash -nya Marc Marquez, banyak yang salah sangka. Dan ternyata memang Marquez berbuat kesalahan fatal, sedangkan Rossi berada pada posisi yang benar. Hal ini didukung oleh Dorna yang tidak jadi mengivestigasi kejadian ini, dan menyatakan bahwa kemenangan Valentino Rossi adalah “sah”.

Untunnya Marquez juga menyadari bahwa kecelakaan yang dialaminya adalah karena kesalahannya sendiri. Ia menyatakan

“It’s a shame what happened, because we were having a good race.” Marquez said via a team release. “When he caught me, we fought for a few corners and unfortunately we touched and I crashed. I’ve always said that he’s my idol and my reference, so you always learn things from him. Now we have to think about Jerez and begin to recover points.”

“It was interesting, because our tire choice was different from Valentino’s as I felt we were not as competitive on the harder compound,” Marquez said. “The strategy was working out well for us—it’s just a pity about the last two laps. When I saw that he was closing in on me, I decided to conserve the tires a little. On the final laps I went back to riding in the low 1:39s to check that the tires were still in good shape, and knew that we would be fighting to the end.”

Terjemahan google nya kira-kira begini :

“Apa yang terjadi memalukan, karena kami memiliki balapan yang baik.” Kata Marquez melalui rilis tim. Ketika dia menyusul saya, kami bertarung untuk beberapa tikungan dan sayangnya kami bersentuhan dan aku jatuh. Saya selalu mengatakan bahwa dia (Valentino Rossi) adalah idola saya dan referensi saya, sehingga Anda selalu belajar sesuatu dari dia. Sekarang kita harus berpikir tentang Jerez dan mulai pulih poin.

Itu menarik, karena pilihan ban kami berbeda dari Valentino saat aku merasa kami tidak kompetitif pada tipe ban yang lebih keras,” kata Marquez. Strategi ini bekerja dengan baik bagi kami, hanya disayangkan untuk dua lap terakhir. Ketika saya melihat bahwa ia mendekati saya, saya memutuskan untuk sedikit mengawetkan ban. Pada lap terakhir saya kembali membalap di bawah 1: 39s untuk memeriksa bahwa ban masih dalam kondisi yang baik, dan tahu bahwa kami akan berjuang sampai akhir .

Yaa …semoga saja mampu menjadikan peristiwa ini pelajaran yang berharga untuk kembali bersaing di barisan terdepan di race berikutnya.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB

14 Komentar

  1. Dua duanya jenius, sayang marc terlalu bernafsu. Stoner mudah2an jadi balik, bakal rame ni saat ketiganya masih bisa fight di level tertinggi.
    Sekarang waktu yang pas.

    • kan diatas sdh di bilang “saat aku merasa kami tidak kompetitif pada tipe ban yang lebih keras”, jd belum tentu jg si marques bisa cepat, jlo aja keteran pakai extra hard.

      jd tergantung settingan mtr dan yg bawa juga, walau pakai ban yg sama

    • Dia sendiri bilang kalo make ban extra hard,,dia tidak terlalu kompetitif,,makanya dia ganti ke ban hard di saat mulai balapan.
      Pembalap lain seperti lorenzo yg make extra hard juga ga terlalu kompetitif. Jadi tergantung juga pada setting dan style pembalapnya juga

  2. saya yakin
    setelah
    kejadian ini
    marquez
    akan semakin
    dewasa dlm
    membalap
    dan semakin
    menambah
    kehebatan dia
    dalam membaca
    situasi balapan
    sehingga
    semakin lengkaplah
    amunisix

  3. Orang yg sukses ntu gak semua nya berhasil….justru dri kesalahn dn belajar dri hal tsb yg bikin org smakin sukses….so jangn d jadikn down ato malah menyalahkn org lain….introspeksi dri ntu lebh bijak….good job MM!!

  4. ducati dan dovi banyak diuntungkan dengan situsi ini, juara satu silih berganti dan dovi konsisten runner up. semoga ducati menjadi juara tahun ini agar balap lebih seru dan suzuki memberi kejutan.

    • Jangan salah bro… ducati sudah 3x berturut runner up, keuntungan yg dia terima akan dikurangi… ane lupa apaan… mungkin ada yg bisa bantu?

  5. Marquez itu bagus. Cuma satu aja yg ane gak suka dari dia. Suka kabur kalo habis nyalip. Yg ini gak ada bedanya ama stoner wes.

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan