Tetap Waspada di Lampu Merah, Meskipun Kita Sudah Taat Aturan

traffict light

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan samapi ke tujuan

Lampu merah (lamer / traffict light) diadakan adalah untuk mengatur arus lalulintas agar berjalan teratur sesuai dengan urutan di suatu persimpangan. Banyak rider maupun driver bahkan mungkin kita sendiri, sering melanggarnya, terutama saat pak polisi tidak berada di dekat nya. Jika kita melanggar traffict light, maka kemungkinan besar akan terjadi kecelakaan ringan atau bahkan berat. Kalaupun tidak, pelanggaran ini akan menyebabkan kemacetan, atau minimal kita mengambil hak orang lain yang seharusnya lewat.

Ketika kita telah taat, berarti kita telah menjaga ketertiban dan menyelamatkan kita dan orang lain dari kecelakaan yang mungkin akan terjadi jika kita melanggar sinyal traffict light. Meskipun demikian (kita sudah taat), janganlah “lampu hijau” dijadikan sebagai aba-aba untuk start seakan-akan kita akan balapan dengan rider/driver lain. Karena sesungguhnya masih ada bahaya yang mengancam, yaitu dari rider/driver dari arah lain yang “tidak taat”. Jadi sebelum kita start, kita harus yakin bahwa semua kendaraan dari arah lain sudah berhenti.

Jika kita tidak waspada, maka inilah yang akan terjadi

tersambar truck

Ngeri ya bro…. beberapa mobil tersambar, bahkan ada yang terlindas sampai gepeng/penyet, oleh truck kontener yang berat dan melaju sangat kencang. Mungkin saat lampu kuning pengendara truck bukan memperlambat, akan tetapi malah mempercepat lajunya. Sehingga saat lampu merah, dan arah yang lain hijau, pengereman sudah tidak nutut, dan terjadilah tabrakan yang sangat mengerikan.

Lihat videonya di sini

Memang sumuanya sudah ditaqdirkan oleh Allah SWT, akan tetapi kita disyari’atkan untuk berusaha sebaik-baiknya dalam semua langkah kehidupan kita. Semoga Allah SWT selalu menjaga dan menyelamatkan kita semua, selama dalam perjalanan sampai kembali ke rumah.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB

 

9 Komentar

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan