Santet Motor, Ada yang Pernah Ngalamin ???

2 santet motor

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Bagi bro semua yang sempat nonton film layar tancap di tahun 80-an, tentunya sering sekali nonton film bertema santet. Dan memang fenomena santet (sihir) ini sudah dikenal sejak lama. Bahkan Nabi Mukhammad SAW pun pernah terkena santet yahudi. Untungnya beliau dijaga oleh Allah SWT, sehingga kemudian Allah SWT mengirimkan malaikat untukĀ  mengabarkan tentang lokasi buhul-buhul santet (yang berisi rambut beliau) yang tersimpan di sebuah sumur kering.

Di Indonesia santet hampir terjadi di seluruh nusantara, dan akan mulai marak jika mulai terjadi persaingan. Bisa persaingan dagang, perebutan jabatan (lurah / kepala desa juga yang lebih tinggi), perebutan tanah dan lain-lain. Sang pesaing akan membuat seorang bahkan sekeluarga saingannya sakit, dan bisa juga sampai meninggal. Tentunya semua bisa terjadi dengan izin Allah SWT. Dan ternyata bukan cuma orang/manusia yang kena santet, sepeda motor pun disantet, itulah “gila’nya orang Indonesai.

Berikut ini beberapa kejadian santet pada sepeda motor :

  1. Dulu saat kuliah di Malang, sempat bertemu dengan praktisi balap liar dari Surabaya. Saat itu balap liar selain untuk taruhan yang cukup besar, juga untuk meningkatkan pamor suatu bengkel. Dan saat start motor tim teman ane ini nggak bisa nyala, selanjutnya saat dibawa kebengkel dan dibongkar, ternyata isi karburatornya bukan bensin, malainkan beras ketan. Mana ada motor bahan bakarnya beras ketan ?
  2. Kemudian di even bales dendam, gantian motor sang musuh di “kerjain”. Saat melaju dalam kecepatan tinggi, rantai di”bikin” putus. Gantian sang lawan yang kalah, bukan cuma kalah tapi jokinya ndlosor.
  3. Dan banyak lagi cerita tentang santet pada motor, terutama ketika akan/sedang balapan, baik resmi ataupun liar. Beritanya bisa disimak di sini.

Nah baru-baru ini ada kejadian unik tapi sangat menjengkelkan yang dialami oleh rider cb. Yang mana di dalam ruang bakarnya terdapat kresek yang menyebabkan mesin mati total. Menurut sebagian pemirsa, hal itu terjadi karena motor kena santet

2 cb disantet kresek

Barang yang masuk sih cuma kresek, tapi untuk membereskan masalah ini terpaksa harus turun mesin. Benar-benar menjengkelkan, siapa sih yang isengnya keterlaluan kayak gini, kalau bukan setan ?

Gimana bro, ada yang pernah mengalami hal-hal aneh pada motor ente ? Terutama saat/menjelang lomba/balapan

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

 

15 Komentar

  1. Itu salah rider cb itu sendiri bro, ngapain carbu bukaan alias box dlepas, filter tdk dikasih. pd kcepatan tinggi daya hisap sgt kuat n tdk mnutup kmungkinan tas kresek terbang gk braturan terhisap masuk tuh buktinya nyangkut di klep in.
    klu santet sungguhan saya prcaya ada n dah pernah anter penetralisiran korbannya ke ahlinya,,ssungguhnya itu prbuatan jin ats perintah tuannya..
    Naudzubillahi..

  2. Harusnya santet digunakan buat yg bener..
    Misalnya bekerja sama mas pengiriman kilat macam pos express,tiki,jne dkk kn enak tuh..
    Bisa kirim barang dlm sekejap mata aja..
    #hoaaaam tangi turu

  3. ane juga pernah … waktu mau d start motor hidup, blayer2 gas gak ada masalah, ehh tapi pas motor d lepas, baru mau masuk gigi 2 tiba2 motor mati … coba d hidupin gak bisa nyala, segala tetek bengek d coba tapi mesin ttp gak bisa nyala … turun mesin udah juga, gak ketemu penyakitnya, cek karbu ealah, moncong karbu penuh sesak dengan kertas tisu …. heran juga, mungkin karena mainnya malam jadi si “pelaku” habis flu kalee jadi d masukin tisu gitu d dalam karbu … wkwkwk

  4. bisa jd tas kresek yg keisep masuk.rata2 rider cb karbune bukaan tanpa filter.nah pas hujan posisi ngiyup biar karbu g kemasukan air ditutup kresek,habis hujan kresek dibuka diselipne sekitar karbu.(penglaman pribadi).tp kalu keisep seharuse kresek g sampai masuk ruang bakar pertama nyumpel nug moncong karbu nyantol jarum skep,kalaupun lolos masuk tp mesti harusnya sudah leleh lumer di intake kalau posisi mesin panas ,mesti mbrebet mesin.kalau posisi mesin baru jalan mestine yo nyantol di karbu tok g sampai masuk,ikupun mesin wes mbrebet2 jd kresek g sampai masuk ruang bakar.ketiga kehalang klep buka tutupe cepet.

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan