Posisi yang Pas Buat CS1 Reborn

new-honda-k56-150-body-spyshot

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Setelah yamaha mx king tampak jelas baik harga dan spec nya, satu misteri bebek sport sudah terungkap. Tinggal menunggu satu bebek sport lagi, yaitu cs1 reborn atau super sonic 150fi. Saat ini harga dan power dua bebek sport sudah ada dan bisa menjadi acuan, yaitu :

  1. Yamaha MX King 150 Rp. 18.95 juta, Power 15.4 ps
  2. Suzuki Satria FU 150, Rp. 19.95 juta, Power 16 ps

Jadi kalau dilihat dari range antara mx king dan satria fu ada span 1 juta (antara 18.95 juta s/d 19.95), maka yang harus diperhitungkan adalah satria fu, maka harganya harus sedikit di bawah satria fu, meskipun masih lebih tinggi dari mx king. Berarti jika dibandingkan dengan mx king, cs1 reborn bakalan kalah laku dong ? Belum tentu bro… Kok bisa ?

Bisa aja bro, karena tujuan dari pembangunan cs1 reborn dengan genre ayam jago (bukan bebek) adalah untuk melawan satria fu. Sehingga dipastikan orientasinya pada performa, khususnya topspeed, bukan pada efisiensi. Kalaupun nantinya cs1 reborn memiliki keunggulan lain dibandingkan satria fu, itu adalah bonus. Keunggulannya adalah :

  1. Pasti lebih irit, karena sistem pengabutan sudah injeksi
  2. Pasti lebih nyaman, ini salah satu fitur yang nggak bakalan dihilangakn oleh honda
  3. Lebih keren ? Seharusnya begitu sebagai penadatang baru, mulai dari kaki-kaki, headlamp, speedometer dan lain-lain.

Itu keunggulan dari satria fu, lalu bagaimana bisa menghadang penjualan mx king ? Kalau mau unggula dari mx king, maka performanya harus di atas mx king. Apa bisa ? Kalau menurut ane sangat bisa, cs1 yang cuma 125 cc saja berani melawan jupiter mx yang 135 cc, apalagi cs1 reborn yang 150cc. Apalagi jika benar akan dilakukan stroke-up pada model enginenya dibandingkan stroke nya cb150r, maka dengan pengaturan rasio yang tepat, pada rpm bawah bisa diadu dengan mx king dan pada rpm atas tidak kalah denga satria fu.

Dari ulasan di atas maka seperti inilah positioning cs1 reborn menurut motogokil

positioning cs1 reborn

Jadi power CS1 reborn selain diposisikan di antara mx king dan satria fu, juga harus diposisikan diantara verza dan cb150r. Tentunya karena engine cbr150 sekarang powernya mencapai 17.1 ps, maka wajar jika power cs1 reborn dengan menggunakan basis engine yang “hampir” sama memiliki power di bawah nya, yaitu sekitar 16 s/d 16.5 ps. Agar mampu merebut pasar satria fu, maka harganya harus dibawah satri fu, kisaran 19.5 kayaknya paling mantab. Lebih mahal dari mx king ? Nggak masalah asalkan torsi dan powernya lebih garang, meskipun consumsi bbm-nya lebih boros.

Sekarang tinggal pasarnya yang harus dituju secara spesifik, yaitu remaja yang ingin eksis. Pilih ini

new-honda-k56-150-spyshot

atau ini

Satria-Fu-Special-Edition

Atau yang ini

mx king 150

 

Mau memilih sekarang satria fu atau mx king ? Atau nunggu cs1 reborn hadir ?

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

 

 

17 Komentar

  1. Biasanya sih ga tau ya..
    Produk pertama honda modelnya slalu kalah keren,entah dsengaja atau ngga,misalnya beat awal dulu ane lbh milih mio sporty,trus cb150 awal ane lbh milih nvl,tp tahu sendiri kan kasus beat vs mio skrg,smg sport n ayagonya kyk gt..
    Salutlah honda ahm ga kpancing yamaha yimm,tetap sabar n konsisten membangun dr bawah,sedikit demi sedikit membangun atasnya,walau terkesan lambat namun kuat..
    Ayo yimm,maju terus..

  2. jk pingin laris manis, tuh jarak diagonal baut blok kop kasih jarak yg lebih pj, stidaknya piston 70mm bisa masuk dan gap masih aman,,biar buat korek mngorek,,jk mmg ingin jd raja..lumayankan dimodif bore x stroke (70×53) jd 204cc dohc

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan