Akankah "Impor" PCX150 dari Vietnam, Manjadi Pukulan Balik AHM Bagi NMAX150 ?

nmax vs pcx

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Kembali membahas persaingan skutik gambot di Indonesia. Beberapa hari yang lalu blogger tanah air dilanda “tsunami” nmax150. Sampai-sampai banyak fbh yang terpengaruh untuk meminangnya. Hal ini berkebalikan dengan ahm, yang tampak tenang-tenang saja, dengan tanggapan yang seadanya [artikel]. Bisa jadi kehadiran nmx150 belum idanggap ancaman serius bagi pasar skutik honda, karena memang pcx150 hanya merupakan bagian yang sangat kecil dari skutik honda (kurang dari 1 %) [artikel].

Jika suatu saat honda sudah menganggap nmx150 merupakan ancaman, maka bisa saja ahm menurunkan keuntungannya, dengan memangkas harga pcx150. Menurut informasi dari honda vietnam, pcx150 diekspoer ke india dengan harga 70000-75000 rs [artikel]. Dan jika dikurs dalam dolar sekitar $ 1141.18  s/d  $ 1222.69. Dan dengan harga ini jika dikonversi ke rupiah adalah sekitar Rp. 14,276 juta s/d  Rp. 15,296 juta. Katanya pcx150 memang impor dari vietnam, kenapa harganya jadi naik jauh banget ya ?

Kalau melihat harga pcx150 sekarang yang Rp. 38.8 juta, dengan njkb yang sampai 28,5 juta, benar-benar overprice. Harga njkb-nya sangat jauh dari harga asalnya, apakah pcx150 tersebut bukan berasal dari vietnam ? Nah silahkan bro yang ahli menghitung harga on the road nya monggo dilanjut, kira-kira jadi berapa harga pcx150.

Kira-kira sudah bisa diperkirakan apa pukulan balik honda untuk nmax150, mungkin mirip dengan kasus cbr150r.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB

 

Advertisements

$where = 0;

15 responses to “Akankah "Impor" PCX150 dari Vietnam, Manjadi Pukulan Balik AHM Bagi NMAX150 ?

  1. pcx kan cbu ya mas, ketika masuk indo mungkin perhitungannya menjadi harga pabrikasi + asuransi + tax + pajak impor = harga otr…mungkin loh ya

    di negara kita kendaraan dijual dalam kondisi on the road, kalo off the road mungkin lebih murah tapi ngurus registrasi nya mungkin yang ruwet haha

  2. dengan embel2 cbu jadi mahal

  3. Honda ga akan melawan dengan harga, tapi dengan fitur. Mau biaya produksinya rendah pasti njkbnya dimarkup supaya harga jual otr tetap sama dengan Yamaha. Honda itu memang begitu, kalau bisa untung banyak ngapain untung sedikit. Justru kecil kemungkinan harga PCX bisa dibawah harga NMax. Bisa sama dengan NMax aja jadi bumerang kok buat pengguna PCX CBU. Jadi kesimpulannya PCX lebih murah dari NMax = ngimpi.

  4. Imo sih kang, kalau lewat thai, harganya mgkin gakan segitu, bisa lbh tinggi…
    Itu knp bedanya cuma 900rb sama model lama… Ini afaik ya.

    http://sakahayangna.com/2015/01/25/hot-penampakan-honda-astrea-smash/

  5. setahus aya, kalu kita beli barang impor dari china misalnya,

    harga satuan kalu kita beli 2000 pcs

    ngak sama kalu kita beli 20000.

    ongkirnya juga mungkin jatuhnya lebih kecil, kalu sering ngirimnya

    koreksi kalu salah

  6. waduh vario 150 yang ‘kayak gini’ aja udah menyentuh angka 20, apalagi model pcx..?? kayaknya semakin lama, ahm semakin terkenal dengan overprice nya

  7. Harga motor di Indonesia sangat-sangat overpriced walaupun itu produk lokal.. semoga pemerintah dapat mengatur harga motor

  8. Ngarangnya kebangetaN om gokil mosok murah banget ckckck

  9. Om gokil terlalu ngaco, kemarin buat artikel vva yg sulit diterapkan diSOHC yamaha. Tp nyatanya?? Buat artikel lg…

  10. Kalau masalah bea masuk dan tetek bengek kurang begitu tahu. Tap setahu saya di vietnam itu biaya buruh murah sangat + kestabilan kondisi politik makanya skrg bnyk pabrik pindah kesana. Dan harga biaya produksi bisa lebih rendah.

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan