Moifikasi Paling Mematikan Tahun 2014, NVL Ban Cacing Kurang Gizi

ninja ban cacing

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Melihat gambar modifikasi ninja250fi ban cacing sungguh sangat membuat hati miris. Bisa dibayangkan betapa besar akselerasinya, akan tetapi dengan tapak ban yang sangat sempit, tentunya sangat membahayakan bagi handling. Ketika sedang berakselerasi pada kecepatan tinggi, kemudian ada suatu gangguna sehingga harus ngerem mendadak, maka bisa dipastikan akan terjadi slip, bahkan bisa mengakibatkan motor ndlosor akibat gaya dorong jauh lebih besar dari daya cengkram ban ke aspal.

Itu belum seberapa bro, jika dibandingkan modifikasi yang satu ini

modifikasi ban cacing kurang gizi

Ban yang dipake NVL ini bukan lagi ban cacing, lebih kurus lagi, alias cacing kurang gizi. Dan jiak bener diaplikasikan, kecepatannya bisa mencapai lebih dari 300 kpj. Hal ini bisa dicapai jika menggunakan gir yang paling kecil, kemudian dengan besarnya ring roda yang digunakan, kecepatannya bisa 2.5 sampai 3 kali lipat kecepatan standar.

Dan ketika motor pada kecepatan puncaknya, berapa kuar daya rem nya, sangat kecil perhatikan lebar cakram belakangnya. Juga daya cengkram ban yang sangat minim ke aspal, akan membuatnya sangat mudah slip. Apalagi dengan ruji2 yang kecil dan panjang, maka saat direm pada kecepatan tinggi, ruji bisa patah. Bagaimana dengan nasib rider-nya ???? Wallohua’lam

Semoga nggak ada yang melakukan modifikasi ini, bener2 mematikan.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

 

27 Komentar

  1. itu rimset sepeda yang dibalik..aslinya sprocket di kanan makanya jadi di kiri..lagipula dari segi rim itu ukuran 26…fix ini buat iseng2an aja ga mungkin dipasang soalnya bahan rim sepeda ya aluminium yang ga mungkin bisa nahan beban nih motor..bisa ditulis tambahan “guyonan” di depan artikel biar ga salah interpretasi?

    • tadinya mau ane tulis guyonan, akan tetapi secara teknis + modifikasi, hal ini sangat mungkin diwujudkan. Tenaga manusia yang nggak sampai 1 hp, bisa memutar roda sepeda sangat kencang, apalagi motor dengan power 16.5 ps.

      • kekuatan rim/velg dan spoke nya? boleh dicoba di vixi pak gokil dong kalo secara teknis hal ini bukan guyonan..rimset yang beginian murah kok..600 dapet lah depan belakang..sekalian pak riset pak 😆

      • ntar tak cobae om gokil….mirip2 idene sampeyan iki, cuman mesin vixy ntar tak pindahe ke rangka sepeda balap komplit. hmmm…jd ngebayangin larinya kayak apa ya?! rangka n ban ringan gendong mesin bertenaga 17ps.
        sip idenya om!!

  2. Sepertinya kok jarang update artikel Om. Meskipun seringkali artikelnya tidak familier bagi sales, tapi sebetulnya sangat membantu untuk memahami mesin, tarutama pada mesin motor.

  3. om gokil, bikin artikel motor bahan bakar gas donk…. gimana konversinya, gimana ubahan untuk karbu atau injektornya, gimana iritnya….

    atau motor hybrid macam mobil yg pake mesin bakar dan listrik…. kalo diatas 60kmh mesin bakar yg jalan, dibawah itu listrik yg jalan….

    thx b4.

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan