Jembatan Comal Bagian Utara Sudah Berfungsi, Macet Tetep Parah Terutama yang Menuju Jakarta

Jembatan-Comal-Pasca_Ambles

Assalamu’alakum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Bagi yang muslim ane ucapkan taqobballallohu minna wa minkum, taqubbal yaa kariim. Semoga Allah SWT menerima amalan kita selama bulan Romadlon dan mengampuni semua dosa kita yang telah lampau, sehingga kita benar2 mencapai derajad taqwa.

Beberap hari ini ane nggak bisa bikin artikel, maklum nyupir sampe gempor bro. Padahal arahnya berlawanan dengan arus mudik. Kemarin (28-7-2014) kemacetan terjadi di Jombang dan Nganjuk lumayan parah, sehingga waktu tempuh Malang-Pekalongan molor 6 jam. Ditambah lagi, di daerah ane agak susah dapet sinyal untuk komunikasi data, jadinya libur dah 3 hari, dan otomatis pv-nya jeblok. Tapi nggak masalah yang penting bisa silaturahim ke keluarga mertua, sementara keluarga ane sendiri kebetulan ada di Malang, jadi nggak perlu ke Jakarta.

Bagi yang ingin balik ke jakarta lewat pantura, sebaiknya berpikir ulang untuk mencari jalur alternatif lainnya. Karena jembatan Comal walaupun sudah berfungsi, tapi yang berfungsi cuma bagian utara saja, sehingga satu jembatan digunakan untuk dua arah. Akibatnya terjadi penumpukkan dari arah Pekalongan menuju Jakarta.

Kalau mau agak cepet mending sebelum masuk daerah comal, pada daerah Sragi ambil kiri, nanti keluar di Stasiun Kereta Api Comal. Kemudian di lanjut menggunakan jalur alternatif lewat Bodeh, seperti yang pernah ane tulis di artikel sebelumnya.

Semoga artikel kecil ini bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB

2 Komentar

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan